Akseleran Permudah UMKM Mencari Modal Usaha

Balikpapan, Idola 96,2 FM – Guna mengenalkan dan mengedukasi layanan peer to peer landing di wilayah Kaltim, PT.Akselaran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) melakukan roadshow di kota Balikpapan, salah satunya dengan berkunjung ke Radio Idola. PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) secara resmi dan beroperasional sebagai perusahaan Peer to Peer Lending (P2P Lending) per 2 Oktober 2017 ini.

Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran saat talkshow di radio idola menjelaskan bahwa akseleran merupakan peer-to-peer lending platform di Indonesia yang menghubungkan UKM yang tengah membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan usaha dengan crowd investor yang memiliki dana lebih untuk mendanai pinjaman tersebut.

“Layanan Peer to peer landing sejauh ini masih banyak yang belum mengetahui terutama di kota balikpapan, sehingga dengan adanya kunjungan dari akseleran ke kota balikpapan ini diharapkan masyarakat tahu bahwa setiap pelaku usaha yang selama ini kesulitan akses pembiayaan dari industi perbankan, mereka tau bahwa adanya akseleran akan mempermudah akses mereka untuk mendapatkan modal usaha,” ujarnya.

Christo menuturkan, Akseleran telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sehingga dapat dipertanggungjawabkan keamanannya. Menurutnya Akseleran menyasar segmen usaha kecil dan menengah dengan memberikan pinjaman dengan suka bunga yang kompetitif dan fleksibel dalam tenor pinjaman, model pembayaran, dan penyertaan anggunan.

“Minimal pinjaman sebesar Rp75 juta dan jika di luar wilayah Jawa minimal Rp 200 juta,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Head of Public & Government Relation Akseleran , Rimba Laut juga menyampaikan bahwa saat ini untuk menjadi seorang investor sangatlah mudah dan aman, yakni melalui aplikasi Akseleran yang kini sudah dapat di-download oleh pengguna Android serta IOS.

Rimba mengatakan investor cukup dengan men-download aplikasi tersebut lalu melengkapi data pribadi seperti alamat email, nomor KTP, NPWP, data rekening yang valid, lalu kemudian top up saldo investasi mulai dari Rp 100 ribu.

“Jangan lupa daftar dengan kode referal ‘balikpapan’ dan dapatkan saldo investasi Rp 100 ribu untuk 100 orang pertama,” ujarnya pada Senin (29/10/2018).

Dengan visi ‘Keuangan Inklusif Menjadi Realitas’, Akseleran berharap dapat mendorong pengembangan UKM di Indonesia, yang menguntungkan bagi pelaku usaha serta crowd investor yang mendukungnya. (daus)