Borneo Fair 2018 Satukan UMKM Binaan PT Angkasa Pura I

Balikpapan, Idola 96,2 FM – Sebanyak 24 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ikut serta dalam acara Borneo Fair 2018 di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. Borneo Fair 2018 melibatkan UKM binaan bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero).

Airport Operation Department Head International Sepinggan Balikpapan, Kus Hendratno mengatakan sebanyak 5 Provinsi ikut serta dalam kegiatan Borneo Fair 2018. Menurutnya selain UMKM binaan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan juga berasal dari Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Bandara Internasional Adi Sucipto Yogyakarta dan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

“Kegiatan ini merupakan suatu wadah untuk melakukan promosi bagi usaha yang akan dikembangkan pelaku UKM,” katanya.

Menurut Kus, pihaknya memiliki komitmen untuk bersama-sama membantu mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah yang ada di Balikpapan. Ia menambahkan, bandara SAMS Sepinggan Balikpapan masih memiliki ruang yang tersedia untuk dapat di manfaatkan.

“Bandara akan makin ramai dikunjungi,” tegasnya.

Borneo Fair 2018 merupakan pameran yang menawarkan berbagai hasil produk UMKM unggulan diantaranya dari Yogyakarta berupa rajutan, Solo dan Semarang berupa Batik, Balikpapan dengan manik-manik khasnya ditambah dengan makanan olahan buah salak. Pameran ini dilaksanakan dari tanggal 10 sampai 13 November 2018 mendatang.

Borneo Fair sebelumnya telah dilaksanakan tahun 2016 silam dengan melibatkan 16 UMKM asal Balikpapan. Tahun 2018 ini sebanyak 5 Provinsi dengan 24 UMKM dan untuk kedepannya tahun 2019 mendatang rencananya akan melibatkan 13 Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero). (daus)