Tim Kaum Muda Wakili Cluster Balikpapan di Ajang Liga eSport Telkomsel

Balikpapan, Idola 96,2 FM – Telkomsel melalui Dunia Game mengadakan Liga eSport sebagai rangkaian kompetisi di Indonesia Games Championship (IGC) 2019.

Liga eSport yang diadakan Dunia Games tahun ini dapat diikuti oleh seluruh gamer di Indonesia yang terbagi menjadi tiga liga yaitu Dunia Games League, Dunia Campus Leageu dan Dunia Games Pro League. Total hadiah yang disediakan Rp 3 Milyar dan bagi para pemenang berkesempatan untuk bertanding di IGC 2019.

Manager Telkomsel Branch Balikpapan, Yanuar Wicaksono mengatakan tujuan dari ajang ini adalah mendekatkan dunia games kepada komunitas gamer. Selain itu dunia games juga ingin lebih dikenal tidak hanya sebagai media platform pembayaran, namun juga platform event sehingga bisa dinikmati oleh player di seluruh Indonesia.

“Targetnya 24 ribu player bisa mengikuti ajang ini,” ujarnya.

Para Pemenang Liga Games Balikpapan. (photo: daus)

Menurut Yanuar, bagi para gamer, kecepatan tinggi dan latensi yang rendah merupakan hal yang penting untuk mereka.

“Telksomel berkomitmen untuk selalu meningkatkan layanan terutama dengan jaringan yang memadai,” tambah Yanuar.

Yanuar menambahkan, babak penyisihan cluster Balikpapan diikuti 71 tim dimana pesertanya dari berbagai grup dan komunitas.

Usia melaksanakan pertandingan babak penyisihan dan final yang berlangsung selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu (10-11/11/2018) di Lays Food Complex Balikpapan, Liga eSport cluster Balikpapan akhirnya menghasilkan pemenang yaitu juara 1 diraih tim Kaum Muda, tim Dglupat diperingkat kedua, disusul Tim Gelek dan Tim 9NM .

Sebagai jawara, Tim Kaum Muda berhak meraih hadiah uang tunai senilai Rp 2 juta dan mewakili Balikpapan untuk bertarung di level regional sebelum bertarung di level area dan nasional.

Nantinya hanya akan ada 13 tim terbaik yang akan bertanding di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada Maret 2019 di Dunia Games Esports Stadium Jakarta. (daus)